Posted on Jul 6, 2018 in Wisata

Kota Malang memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu kota wisata yang mempunyai banyak sekali pilihan tempat wisata yang sangat indah dan unik, serta wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Wisata air terjun adalah salah satu tempat wisata alam yang banyak diminati oleh para wisatawan saat ini, salah satu air terjun atau coban yang terkanal di Malang adalah Coban Kethak yang berada di Desa Pait Kecamatan Kesembon. Coban Kethak adalah salah satu pilihan tempat wisata alam yang harus dikunjungi oleh para wisatawan yang datang berwisata ke Kota Malang, karena air terjun ini memilki keunikan tersendiri. Yaitu nama dari air terjun yang diberi nama Coban Kethak oleh masyarakat sekitar dikarenakan jika air terjun ini dilihat dari kejauhan terlihat seperti sebuah wajah yang menyerupai singa, hal itu membuat para wisatawan penasaran untuk datang melihat secara langsung penampakan tersebut di air terjun Coban Kethak ini. Untuk menuju ke tempat ini Anda bisa memakai travel juanda malang dari Nahwa Travel.

Keindahan Alam Di Air Terjun Coban Kethak

Tempat wisata alam Coban Kethak ini sendiri resmi dibuka oleh pemerintah Kota Malang pada bulan November tahun 2014. Banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini, terutama pada saat hari libur. Akses jalan menuju air terjun Coban Kethak ini juga sangatlah mudah untuk dilewati, hal itu membuat para wisatawan akan merasa nyaman jika membawa kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Aliran air terjun di Coban Kethak ini sendiri memilki ketinggian sekitar 25 meter, hal itu membuat para wisatawan bisa berenang atau bermain di sekitar aliran air terjun Coban Kethak ini. Di sepanjang perjalanan menuju ke Coban Kethak para wisatawan akan disguhkan sebuah pemangangan alam berupa banyak sekali tumbuhan dan pepohonan yang rindang dan tumbuh dengan asri.

Banyak diantara pohon di tempat ini adalah pohon durian, sehingga Coban Kethak ini terkenal juga sebagai daerah peghasil durian di Kesambon. Warga sekitar juga menjuluki air terjun ini dengan istilah “Grojogan Singo” yang bermakna air terjun singa. Warga sekitar memanggil air terjun ini “Grojogan Singo” dikarenakan tumpahan air terjun di sekitarnya dibelah oleh sebuah batu sehingga membuat penampakan alam di air terjun ini terlihat seperti kepala singa yang memiliki surai lebat.

Lokasi Dan Rute Menuju Ke Coban Kethak 

Lokasi dari Coban Kethak ini sendiri berada di Desa Pait, Kecamatan Kesembon, Malang, Jawa Timur. Jalan menuju ke air terjun ini berada di sebuah perbatasan daerah antara kediri dan Malang, jaraknya sendiri dari Kota Malang ke Coban Kethak adalah sekitar 70 km. Lokasinya yang sangat dikenali oleh warga malang membuat tempat wisata ini sangat mudah untuk ditemukan, serta banyak sekali papan petunjuk arah yang membantu wisatawan agar tidak tersesat. Untuk menuju ke tempat ini Anda bisa memakai rental mobil malang dari Nahwa Travel.

Harga Tiket Masuk Ke Coban Kethak

Coban Kethak ini mulai di buka untuk umum pada pukul 8 pagi sampai jam 4 sore, Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang sangatlah terjangkau, di tahun 2018 ini wisatawan cukup membayar Rp.8.000/orangnya. Dengan harga tiket yang cukup murah para wisatawan sudah bisa menikmati keindahan alam yang tersedia di air terjun Coban Kethak.